Kamis, 13 September 2012

‘’ Peranan Teknologi Informasi Dalam Kehidupan ‘’
  

Banyak sekali teknologi yang ada di dunia ini. Teknologi itu sendiri diciptakan untuk mempermudah kegiatan manusia sehari hari. Teknologi informasi yakni teknologi yang diciptakan untuk mempermudah manusia untuk bertukar informasi. Teknologi informasi mulai berkembang pesat dan semakin dirasakan manfaatnya dalam kehidupan kita.

Teknologi informasi didefinisikan sebagai teknologi pengolahan dan penyebaran data menggunakan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software), computer, komunikasi, dan elektronik digital.

Teknologi informasi dan komunikasi merupakan elemen penting dalam kehidupan. Peranan teknologi informasi pada aktivitas manusia pada saat ini memang begitu besar. Teknologi informasi telah menjadi fasilitas utama bagi kegiatan berbagai sektor kehidupan dimana memberikan andil besar terhadap perubahan-perubahan yang mendasar pada struktur operasi dan manajemen organisasi, pendidikan, transportasi, kesehatan dan penelitian. Sehingga pada akhirnya akan dihasilkan output yang sangat bermanfaat baik bagi manusia sebagai individu itu sendiri maupun bagi semua sektor kehidupan.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar